Mahad Aly Lepas Santri Kelas Akhir Praktik Kompetensi di Enjemart dan Bekal Santri

MajadAly.Enjhe – Pada sabtu (13/11) pukul 08.15 WIB, Mahad Aly Nurul Jadid gelar pembekalan sekaligus pelepasan peserta Praktik Kompetensi Mahasantri (PKM) bagi santri kelas akhir. Sebanyak 8 santri putra akan bertugas di enjemart dan 18 santri putri di bagian bekal santri.

Acara yang dilaksanakan di kantor Mahad Aly ini dihadiri oleh Bpk. Agus Fanani dan Bpk. Nahrowi selaku perwakilan dari Biro Usaha PP. Nurul Jadid, edangkan dari pihak Mahad Aly diwakili oleh Ust. Suliyanto selaku naib mudir dua.

Dalam sambutannya, Ust. Suliyanto berpesan supaya para mahasantri menjaga tiga hal. Pertama, para mahasantri dapat menerapkan ilmu fikih muamalah yang telah diperoleh di Mahad Aly di Enjemart dan Bekal Santri.

“kedua, saya harap untuk menjaga akhlak dan etika supaya tidak mencemari nama almamater. Ketiga, untuk menjaga peraturan yang ada di enjemart dan bekal santri,” ungkap Ust. Suli dihadapan para santri kelas akhir.

Ust. Suliyanto Saat Memberikan Arahan Kepada Para Mahasantri

Kegia tan pengabdian PKM ini berlangsung selama sebulan. Acara ini dimulai sejak hari senin, 08 November 2021 dan berakhir hingga hari selasa, 07 Desember 2021. Menurut Ust. Abdussalam selaku ketua panitia acara mengungkapkan, tujuan acara PKM ini adalah supaya para santri kelas akhir ini dapat mempraktikkan ilmu muamalah mereka.

“Karena salah satu konsentrasi keilmuan di Mahad Aly adalah fikih muamalah, jadi acara pengabdian ini diharapkan agar para santri kelas akhir dapat mempraktikkan ilmu mereka di biro usaha, tepatnya di enjemart dan bekal santri,” ungkap Ust. Abdussalam saat diwawancarai.

Pukul 09.30 WIB acara ini selesai. Para santri kemudian diarahkan menuju lokasi pengabdian untuk menerima jadwal pembagian tugas sekaligus langsung bertugas.

“Jadi sebentar lagi jam sepuluh langsung ke lokasi saja untuk menerima pembagian tugas sekaligus bertugas,” pungkas Bpk. Agus dalam mengisi pembekalan di hadapan para santri.

Langganan Info terbaru

Dapatkan terus info terbaru dari kami

Lebih banyak untuk dijelajahi

Hukum Bersesuci Dengan Air Lumut

Seperti yang kita tahu salah satu di antara alat bersesuci adalah air. Air masih di golongkan menjadi beberapa macam. Dan, air yang di maksud adalah

Butuh solusi keagamaan ?

Anda memiliki prblematika keagamaan dan membutuhkan dalil serta penjelasannya ? tanyakan kepada saja. Insya allah akan kami bantu memberikan penjelasan untuk menyelesaikan masalah anda.

Gulir ke Atas
Chat
1
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu ?