Ingin Bangun Asrama Mahasiswa, UINSUKA Study Banding ke Ma’had Aly Nurul Jadid

MahadAly.Enjhe – Berangkat dari keinginan bangun asrama mahasiswa, Universitas Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta lakukan study banding ke Ma’had Aly Nurul Jadid. Kunjungan Para dekan, biro kemahasiswaan dan para wakil serta staf yang lain universitas tersebut sampai di bumi Nurul Jadid pada kamis (04/11) lalu.

“Tujuan mereka ke Nurul Jadid adalah saling berbagi terkait rencana UIN SUKA yang akan membangun asrama khusus mahasiswa dan ngalap barokah. Rombongan itu diwakili oleh di UIN SUKA,” ujar Ust. Suliyanto, Naib Mudir Ma’had Aly Nurul Jadid

Sekitar pukul 14.20 WIB, rombongan UIN SUKA langsung diarahkan menuju Aula I Pondok Pesantren Nurul Jadid. Dari pihak Ma’had Aly, tamu ini disambut oleh Kiai Muhammad Al-Fayyadl, M.Phil selaku Mudir Ma’had Aly Nurul Jadid. Ustaz Suliyanto, Lora Ahmad Barizi Muhdor.

“Jadi, selama di aula I PP. Nurul Jadid, pihak dari Ma’had Aly melakukan presentasi terkait sistem, kegiatan dan intregasi antara kampus Ma’had Aly dengan asramanya, yakni Wilayah Al-amiri (J) untuk putra dan Wilayah Al-lathifiyah untuk putri,” ungkap Ust. Suliyanto saat diwawancarai.

Kira-kira pukul 15.30 WIB, para rombongan ini bertolak menuju ke Ma’had Aly Nurul Jadid. Mereka langsung diarahkan di kantor Ma’had Aly. Pada sesi ini, mereka sempat bertanya-tanya kepada mahasantri yang pada kali ini diwakili oleh Alfin Haidar Ali.

“Mereka bertanya semester berapa, memilih menekuni jurusan apa hingga pertanyaan-pertanyaan kegiatan dan pengalaman belajar saya di Ma’had Aly,” ungkap Alfin Haidar Ali.

Alfin Haidar Ali Saat Berdialog Dengan Pihak UIN SUKA

Setelah itu, para rombongan melaksanakan sholat jamak takhir di kantor Ma’had Aly, ramah tamah di rumah Bu Nyai, sebanyak dua orang dari UIN SUKA sempat berkeliling asrama santri. Selain melihat keadaan para santri, mereka juga sempat berdialog dan bertanya terkait ilmu nahwu.

Acara terakhir setelah ramah tamah adalah pemberian cinderamata dan kenang-kenangan yang dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di dalam kantor dan di luar kantor Ma’had Aly.

Pemberian Kenang-Kenangan Dari Ma’had Aly Nurul Jadid Kepada UIN SUKA

Langganan Info terbaru

Dapatkan terus info terbaru dari kami

Lebih banyak untuk dijelajahi

Hukum Bersesuci Dengan Air Lumut

Seperti yang kita tahu salah satu di antara alat bersesuci adalah air. Air masih di golongkan menjadi beberapa macam. Dan, air yang di maksud adalah

Butuh solusi keagamaan ?

Anda memiliki prblematika keagamaan dan membutuhkan dalil serta penjelasannya ? tanyakan kepada saja. Insya allah akan kami bantu memberikan penjelasan untuk menyelesaikan masalah anda.

Gulir ke Atas
Chat
1
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu ?