Pra Wisuda Akbar, Marhalah I’dadiyah Adakan Tes Kelayakan

Ma’hadAly.Enje – Kamis (08/04) Marhalah I’dadiyah adakan tes Kelayakan untuk mengikuti wisuda akbar ke tujuh bulan syawal mendatang.
Seluruh mahasantri i’dadiyah yang telah memenuhi persyaratan, di uji oleh seluruh musyrif (pengurus, red) marhalah i’dadiyah di musholla putra Al-Amiry (J).

Menurut Ustadah Nur Laila Maharani selaku wakil Musdir (Musaid Mudir, red) Marhalah I’dadiyah bahwa diadakannya tes kelayakan tersebut bertujuan untuk menilai kematangan materi yang telah dikaji selama di I’dadiyah dan penentuan layak tidaknya untuk di wisuda, sehingga dengan begitu tiap peserta didik di ketahui kemampuannya dalam penguasaan materi tersebut.

“Sebenarnya kematangan keselurahan materi sangat penting, seperti cara bacanya tapi memang yang paling prioritas memang murodiyah (maksud, red) redaksi kitab, pemahamannya dan dalil nadzam Rohbiyahnya” ujar wanita asal Kalimantan tersebut.

Pelaksanaan tes kelayakan di lakukan dalam dua waktu berbeda, yang mana uji kelayakan ini akan berlangsung hingga keesokan harinya, Jum’at (09/04). Dan, akan kembali diadakan uji kelayakan kedua pada beberapa minggu mendatang.

Mahasantri i’dadiyah juga sangat bersemangat dalam mengikuti tes kelayakan ini, menurut mereka ketika selesai mengikuti ujian ini mereka akan lebih fokus untuk menjalani masa pematangan materi.

“yah, enak bisa lebih fokus belajar nanti, untuk hasil nya tetap berharap yang terbaik aja”, ucap Rofiqoh Afifah yang merupakan salah satu peserta tes kelayakan.

Kontributor : Kholilah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *