Pemprov Jatim Tes Uji Baca Kitab Calon Mahasantri Baru Penerima Beasiswa

MahadAly.Enjhe – Pemerintah Provinsi Jawa Timur uji langsung kemampuan baca kitab calon penerima beasiswa mahasantri baru Ma’had Aly Nurul Jadid.

Bertempat di kantor Ma’had Aly, Bpk. Dr. H. Yunus Abu Bakar atau yang biasa disapa gus Yunus menguji sebanyak 30 mahasantri baru.

Pada kesempatan kali ini, terdapat empat orang yang menjadi penguji dan pengawas ujian. Mereka adalah Dr. H. Yunus Abu Bakar, Zaini, Sos, M. Af Rizal M. dan Prof. Dr. H. Halim Soebahar, MA.

“Akan tetapi Prof. Halim harus pulang terlebih dahulu karena ada kepentingan mendadak.” Ujar Bpk. Rizal selaku salah satu staf Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD).

Ia juga mengungkapkan, bahwasanya pada tanggal 7-8 April ini, pihak pemprov menyebar ke 17 pesantren terpilih yang mendapatkan beasiswa pada tahun ini.

Sedangkan untuk bantuan dari pemerintah adalah sebesar sepuluh juta tiap santri. Sedangkan santri penerima beasiswa di tiap Ma’had Aly adalah 25.

“Jadi tiap Ma’had Aly itu menerima bantuan sebesar dua ratus lima puluh juta. Sedangkan untuk perinciannya diserahkan pada pihak Ma’had Aly terkait.” Ujarnya saat diwawancari.

Dengan adanya bantuan dana ini, diharapkan dua puluh lima santri tercantum ini selesai hingga kelulusan. Karena bagi pemprov, 25 santri ini harus tetap ada.

Kontributor : Alfin Haidar Ali

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *